Polresta Pasuruan – Sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 di wilayah Kota Pasuruan, Polres Pasuruan Kota berkolaborasi dengan Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP Kota Pasuruan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum di wilayah Kota Pasuruan, Kamis (04/02/2021).

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan adalah pusat keramaian seperti pasar kebonagung dan komplek pertokoan. Nampak anggota Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP Kota Pasuruan menyusuri pasar dan komplek pertokoan sambil menyemprotkan disinfektan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita tidak mau underestimate dengan situasi yang ada, maka dari itu kita lakukan penyemprotan untuk mencegah agar warga di Kota Pasuruan tidak tertular Covid-19,” ujar Kapolres Pasuruan Kota.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan sinergitas antara Polri dengan TNI dan Satpol PP serta warga masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Seluruh elemen masyarakat harus kompak dalam mencegah Covid-19. Kami aparat gabungan akan terus melakukan berbagai kegiatan, namun masyarakat juga harus disiplin dalam protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada warga, agar dalam kegiatan sehari-hari selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan, salah satunya adalah dengan membiasakan 5 M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas untuk mencegah Covid-19,” ujarnya.

Suyono, salah satu pemilik toko, mengaku senang dengan adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan tersebut.

“Tentunya kami senang komplek pertokoan kami di semprot disinfektan, harapannya semoga corona benar benar sirna, jadi kita bisa aktifitas normal seperti biasa,” kata Suyono.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter