Polresta Pasuruan – Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), Polres Pasuruan Kota lakukan penyemprotan disinfektan pada puluhan kandang ternak yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Hal ini guna mencegah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang menyerang ternak jenis sapi.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Upaya penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk menjaga hewan ternak khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota agar tidak terpapar wabah penyakit mulut dan kuku.” Ujar Kapolres.

Kapolres Pasuruan Kota menambahkan, Penyemprotan disinfektan merupakan langkah Polres Pasuruan Kota bersama dengan pihak terkait dalam mencegah penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

“Kami akan terus bersinergi bersama instansi terkait dalam pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku agar tidak sampai menyebar di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.” Tutup Kapolres