Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam dan diikuti intansi terkait, Jumat (23/10) di lapangan Gedung Abd. Rahman Polres Pasuruan Kota. Hal itu dalam rangka memasuki pargantian musim kemarau ke musim hujan, sehingga mulai bersiap-siap mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana alam yang akan terjadi. 

Berdasarkan Rilis dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas rendah hingga lebat dan disertai oleh angin kencang dan petir akan terjadi di seluruh wilayah Jawa Timur pada akhir bulan Oktober tahun 2020 hingga Februari 2021.

“Karena itu kita perlu melakukan berbagai pesiapan sebagai langkah antisipasi akan bencana yang ditimbulkan. Karena Kota Pasuruan termasuk dalam daerah yang berpotensi mengalami bencana Hidrometerorologi yakni bencana banjir dengan beberapa titik lokasi , ” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono S.H.

Menurut dia, diadakannya apel kesiapsiagaan tersebut merupakan bentuk respon pemerintah dalam mengantisipasi kejadian bencana secara terpadu. Hal ini penting dilakukan, karena potensi terjadinya bencana perlu mendapatkan perhatian bersama. Dengan langkah persiapan yag matang dapat melakukan antisipasi dan langkah-langkah penanganan secara cepat sehingga dampak bencana yang ditimbulkan juga tidak semakin besar. 

Kegiatan berlangsung aman dan kondusif

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter