Polresta Pasuruan – Disela-sela kepadatan jadwal kerja Kapolres Pasuruan Kota, hari ini Selasa (30/11/2021), Kapolres AKBP R.M Jauhari melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasuruan dalam rangka silaturami dan menjalin sinergitas diantara dua Lembaga.

Dalam kunjungannya, Kapolres Pasuruan Kota disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Yhoga Aditya Ruswanto, A.Md.IP., S.H., M.Hum. selanjutnya Kapolres diajak Ka Lapas Kelas IIB Pasuruan untuk mengecek kondisi Lapas maupun narapidana dan berkoordinasi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pasuruan Kota didampingi oleh Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Tahti dan Kapolsek Purworejo

Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.SI mengatakan kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas serta koordinasi antara Lapas Kelas IIB Pasuruan dengan Polres Pasuruan Kota terkait jumlah tahanan yang ada di Polres Pasuruan Kota maupun dititipkan di Lapas Pasuruan saat ini serta harkamtibmas lainnya,” Katanya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Yhoga Aditya Ruswanto, A.Md.IP., S.H., M.Hum. mengucapkan terima kasih kepada Kapolres. Meski dengan padat kegiatan, Bapak Kapolres Pasuruan Kota menyempatkan diri untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Lapas IIB Pasuruan. ucap Yhoga Aditya.

Sementara, AKBP R.M Jauhari menerangkan bahwa, selama ini pihaknya sudah koordinasi dengan sangat baik dengan Lapas. Di samping itu saya sebagai Kapolres Pasuruan Kota selalu memerintahkan baik Polres maupun Polsek untuk menggerakkan personilnya dalam rangka harkamtibmas melalui Patroli ke sejumlah obyek vital, salah satunya Lapas Kelas IIB Pasuruan.

“Patroli sering kami gelar dalam rangka sambang di Lapas kelas IIB Pasuruan. Tujuannya untuk mengecek dan mengetahui perkembangan terkini dari situasi di lingkungan Lapas,” Terangnya.

Masih di tempat yang sama, Kapolres juga menerangkan kunjungan silaturahmi ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas diantara dua lembaga untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat penghuni Rutan dan juga memantau serta memastikan keamanan dan kenyamanan para penghuni tahanan serta narapidana di Lapas Pasuruan, tutupnya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter