Polresta Pasuruan – Hari ini, Selasa tanggal 8 Juni 2021 Pukul 09.30 wib bertempat di Pendopo Kelurahan Randusari Jl.Gatot Subroto Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Zona Integritas (ZI) yang di sampaikan langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si.

Tiba di lokasi Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si disambut oleh Kapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono, SH, Camat Gadingrejo Muchamad Solehudin,S.Sos, Danramil Gadingrejo Kapten Inf.Setyawan Budianto, Anggota Komisi I DPRD Kota Pasuruan H.Toyib,SH, Lurah Randusari Iman Hidayat, SH,.

Kegiatan di mulai dengan pembacaan Do’a yang di bacakan oleh H.Nur Wahid selaku tokoh agama, dilanjutkan penyampaian Lurah Randusari yang intinya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pasuruan Kota sudah berkenan hadir di Kel. Randusari dalam kegiatan sosialisasi Zona Integritas. Terkait Zona Integritas semua ASN di Kel. Randusari berupaya dan berkomitmen untuk birokrasi yang lebih baik. Selain itu Lurah Randusari juga menyampaikan perkembangan situasi Covid- 19 alhamdulilah untuk Kel. Randusari masih Zona Hijau dan tidak henti -hentinya menghimbau masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si menyampaikan maksud dan tujuan ke Kel. Randusari ini antara lain selain sosialisasi tentang Covid- 19 tetap mempertahankan protokol kesehatan, terutama pembangunan Zona Integritas Polres Pasuruan Kota. Memang bapak ibu sekalian ini sudah menjadi tuntutan, tuntutan zaman dan tuntutan pelaksana birokrasi, jadi kami ini yang ada di depan memang sudah diwajibkan untuk melaksanakan Zona Integritas, wajib melayani masyarakat dengan baik dengan bersih dan mudah-mudahan bebas dari korupsi, ini lah yang diwajibkan kepada seluruh birokrasi Pemerintahan.

“Membangun Zona Integritas ini memang banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mencapai predikat tersebut, diantaranya predikat yang pertama itu pelayanan prima dari pelayanan prima meningkat kepada WBK kemuadian WBBM, tahapan- tahapan ini diperlukan keseriusan kemudian komitmen baik perangkatnya maupun dan masyarakatnya ini yang perlu dibangun disosialisasikan dan terus dipertahankan.” Jelas Kapolres.

Kapolres Pasuruan Kota juga menjelaskan upaya Polres Pasuruan Kota dalam meningkatkan pelayanan publik dengan inovasi- inovasi yang sudah dibangun oleh Polres Pasuruan Kota, perlu saya sosialisasikan dan sampaikan kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui kami sudah mempunyai program-program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Antara lain ada yang berbasis IT dan ada juga yang tidak berbasis IT, yang berbasis IT ini ada aplikasi namanya PASKOT bisa didownload di Android, di sini antara lain ada informasi-informasi tentang bagaimana membuat SKCK online, SIM online, SP2HP online, perizinan online, pengawalan online, pengaduan masyarakat, pembinaan, dan pelatihan online, Serta adanya fitur tombol darurat.

Kegiatan di lanjutkan tanya jawab terkait pembangunan Zona Integritas Polres Pasuruan Kota dan Situasi Kamtibmas Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota. Kegiatan selesai, selama kegiatan berlangsung dilaksanakan sesuai dengan patuh protokol kesehatan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter