Polresta Pasuruan – Tindak lanjut hasil pelaksanaan Ops Balap Liar di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dan kamseltibcar lantas  bertempat di Halaman Mako Polres Pasuruan Kota, Sabtu (3/4/2021).

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono, S.H. menyampaikan Ops Balap Liar yang di mulai pada bulan Februari 2021 beberapa bulan yg lalu,  berhasil mengamankan puluhan sepeda motor, kemudian kendaraan hasil sitaan tersebut dilakukan Pengecekan fisik nomor mesin dan nomor rangka.  dan pemeriksaan kelengkapan tehnis. Seperti kelengkapan kaca spion. Knalpot standart.serta ban dan velg standart.

Bagi pemilik kendaraan yg telah melaksanakan sidang di pengadilan dapat mengambil kendaraannya.
“Persyaratan yang harus di penuhi pemilik kendaraan dengan diambil sesuai dengan tanggal sidang ( membayar denda Tilang melalui Kantor Pos dan mendapat resi pembayaran dari Kejaksaan Negeri Pasuruan ), Surat Pernyataan tidak akan mengulangi mengetahui Orang tua dan Kepala desa setempat bermatrei 10.000, BPKB atau surat keterangan dari Bank, STNK yang masih berlaku, Fotokopi KK, Fotokopi KTP pelanggar, Fotokopi KTP orang tua, Melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor sesuai standart ketentuan di dampingi orang tua ( melengkapi kendaraan di Mapolres Pasuruan Kota ), Knalpot brong dan ban kecil disita untuk dimusnahkan.” Ujar Kasat Lantas

“Ada 7 (tujuh) unit kendaraan yang sudah memenuhi persyaratan dokumen, telah melengkapi kendaraan sesuai dengan standart ketentuan dan telah diambil oleh pemilik / pelanggar” jelasnya

Kasat Lantas AKP Yudiono., S.H. berharap masyarakat peduli dengan keselamatan dirinya sendiri dan melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor sesuai standart ketentuan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter