Polresta Pasuruan – Untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, Petugas gabungan Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP pemkot Pasuruan melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Kita lakukan penyekatan di dua jalur perbatasan dengan kabupaten lain dan sejumlah ruas jalan utama di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,“ kata Kasat Narkoba AKP Nanang Sugiyono S.H

Ditambahkannya, penyekatan di jalur perbatasan dilakukan dengan memeriksa setiap kendaraan yang akan masuk Kota Pasuruan. Bagi warga luar daerah yang hendak masuk Kota Pasuruan dengan membawa surat vaksinasi Covid-19 atau menunjukkan aplikasi pedulilindungi.

“Jika tidak membawa surat vaksinasi Covid-19 dan tidak dapat menunjukkan aplikasi pedulilindungi akan kita ambil tindakan tegas putar balik,“ tegasnya.

Selama penyekatan, arus kendaraan yang akan masuk Kota Pasuruan dialihkan agar tidak ada kepadatan di dalam kota
Penyekatan juga bertujuan agar masyarakat tetap berada di rumah dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

“Saat ini hanya dua jalur ke dalam kota yang kita sekat, tetapi apabila dianggap perlu, dan aktifitas masyarakat masih ramai, tidak menutup kemungkinan akan kita tambah titik penyekatan,“ pungkasnya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter