Polresta Pasuruan – Guna mengedukasi masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19, Polres Pasuruan Kota dan Polsek jajarannya serta Instansi terkait secara rutin melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin sesuai dengan Intruksi Presiden No.6 Thn 2020, dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, Sabtu (4/9).

Kegiatan Operasi tersebut dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Nanang Sugiyono S.H serta diikuti personil gabungan dari anggota Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819/Pasuruan, Satpol PP dan BPBD Kota Pasuruan. Dengan lokasi operasi yustisi yang berbeda- beda dan acak.

Sasaran dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Gakplin yaitu masyarakat yang tidak menggunakan masker baik pejalan kaki, pengguna R2 maupun R4, kemudian sanksi terhadap pelanggar yaitu membersihkan lingkungan sekitar tempat Ops Yustisi berlangsung dan menyanyikan lagu kebangsaan.

“Masih ada warga yang membandel tidak memakai masker, kita berikan masker untuk dipakai, namun demikian kita berikan sanksi sosial untuk kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar, seperti menyapu atau membuang sampah,” kata AKP Nanang.

Dalam kegiatan operasi yustisi dilaksanakan di Kota Pasuruan. Personil Polres Pasuruan Kota menghimbau masyarakat dan pengendara agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dan selalu menggunakan masker.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter