Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota menggelar vaksinasi Covid-19 massal secara gratis bagi masyarakat umum, pada Minggu (18/07/2021) pagi. Masyarakat menyambut antusias kegiatan vaksin tersebut.

Kegiatan tersebut turut melibatkan para tenaga vaksinator dari Polres Pasuruan Kota, Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, dan Puskesmas setempat.

Kabag Sumda Polres Pasuruan Kota Kompol Handoyo S.H mengatakan, vaksinasi massal ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Tujuannya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya, saat memantau kegiatan tersebut.

Sebelum disuntik vaksin, para penerima wajib menjalani tahap pendaftaran, kemudian pemeriksaan kondisi kesehatan. Bagi yang memenuhi syarat, lalu menerima vaksin melalui suntikan di lengan. Selanjutnya menjalani observasi di tempat, sekitar 30 menit.

Kabag Sumda dalam kesempatan ini juga mengimbau masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, agar tetap mematuhi 5M demi menekan laju penyebaran virus corona.

Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Dan bagi masyarakat yang belum divaksin, tidak perlu takut dan khawatir. Mari sukseskan program vaksinasi nasional. Sekali lagi tidak perlu takut, karena vaksin aman dan halal,” ucap Kabag Sumda.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter