Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota memberlakukan kawasan physical distancing di beberapa wilayah dalam Kota Pasuruan Jawa Timur dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Wiwoho menjelaskan, penerapan physical distancing itu merupakan tindak lanjut terhadap instruksi pemerintah.

“Saat ini atensi dan imbauan pemerintah untuk memberitahu kepada masyarakat agar tidak berkerumun, jika terlihat berkerumun kita minta masyarakat membubarkan diri atau menjaga jarak,” ujarnya.

Penerapan kawasan tertib physical distancing di Kota Pasuruan ada di 17 lokasi atau ruas jalan seperti di jalan Panglima Sudirman, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Pahlawan setiap harinya berlaku mulai pukul 19.30 wib sampai pukul 24.00 wib.

“Untuk setiap harinya kami menerapkan physical distancing di 17 titik lokasi jalan mulai pukul 19.30 wib – 24.00 wib” ungkap Kompol Wiwoho

Selain penerapan physical Polres Pasuruan Kota juga terus melakukan patroli dan edukasi menyasar ke lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul.

“Kami akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa saat ini sebaiknya saat ini kurangi aktivitas keluar rumah, namun apabila terpaksa harus keluar tetap lakukan physical distancing yaitu jaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19,” ucapnya.

Penerapan physical distancing di beberapa ruas jalan di Kota Pasuruan oleh Polres Pasuruan Kota, juga melibatkan Satpol PP Pemkot Kota Pasuruan, dan Dinas Perhubungan Kota Pasuruan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter