Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan Covid – 19 di wilayah Kota Pasuruan, Rabu (10/2/2021).

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi Kapolres Pasuruan Kota AKBP ARMAN, S.I.K., M.Si bersama Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian, S.Sos dan Kadinkes Kota Pasuruan Dr. Sherly. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan doa dilanjutkan sambutan Kapolres Pasuruan Kota.

“Saya hormati rekan-rekan yang sudah datang dalam kegiatan siang ini dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid – 19 di Wilayah Kota Pasuruan di ruangan Aula Sanika Satyawada Polres Pasuruan Kota. Masih banyaknya pasien Covid -19 aktif yang isolasi Mandiri, Mulai hari ini jika ada pasien isolasi mandiri tidak termasuk tua rentan (-+ 60), bayi/Balita ( dibawah 10 tahun), ibu hamil. Mulai Hari ini tidak ada lagi Pasien Covid – 19 aktif yang isolasi mandiri, jika ada kami akan urus tersebut dan Pidanakan. Camat berikan informasi kepada Lurah dan Rt/Rw agar di informasikan kepada Masyarakat agar tidak ada Isolasi mandiri. Kepala puskesmas jangan memberikan izin untuk isolasi mandiri, Rt/Rw jangan memberikan pernyataan untuk Pasien isolasi mandiri. Saya akan Pidanakan dengan dasar UU Karantina dalam penanganan Wabah Virus Menular. Bhabinsa & Bhabinkamtibmas kalian Garda terdepan untuk memberikan penyampaian kepada Pasien Covid – 19 aktif agar tidak Isolasi Mandiri.” Ujar Kapolres Pasuruan Kota.

Kadinkes Kota Pasuruan menyampaikan, terimakasih bapak Kapolres Pasuruan Kota dan jajaran nya membantu kami dalam Penanganan Covid -19 di Pasuruan Kota. Kita Sepakat tidak ada lagi Isolasi mandiri lagi kecuali Orang tua Rentan ( Lebih dari 60 thun ), Balita ( umur 0 – 10 Tahun ), dan Wanita Hamil. Mohon dukungan dalam kegiatan Vaksin kita di bantu untuk mendatakan.

Dandim 0819 Pasuruan menyampaikan, Kita sepakat mulai hari ini tidak ada isolasi mandiri, kita tidak bisa kerja sendiri kita butuh peran masing-masing instansi dari Rt/Rw sampai Ketua Gugus tugas. Kita harus menciptakan sistem, agar keterbukaan dalam data sehingga kita bisa menyamakan persepsi dalam penanganan Covid – 19 di Kota Pasuruan. Pak Camat agar memberikan penekanan kepada pak lurah agar tidak ada lagi isolasi mandiri lagi.

Kegiatan Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid – 19 di wilayah Kota Pasuruan selesai dengan kesepakatan mulai hari ini tidak ada isolasi mandiri.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter