Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) secara rutin.

Binrohtal dilaksanakan di masjid At -Taqwa Polres Pasuruan Kota dengan menghadirkan salah satu ulama di Kota Pasuruan Ustad Khusnul Kholik, Kamis (18/8/2022).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. melalui Kabag SDM Kompol Handoyo mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Binrohtal tersebut diharapkan anggota Polres Pasuruan Kota dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” kata Kabag SDM.

Kegiatan yang diikuti oleh PJU Polres dan seluruh anggota Polres dan perwakilan Polsek jajaran tersebut, rutin dilaksanakan setiap hari Kamis.

Kabag SDM menambahkan, bahwa kegiatan binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Pasuruan Kota agar menjadi lebih baik.

“Seluruh anggota polisi sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” tandasnya