Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP Kota Pasuruan melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Antisipasi Penyebaran Wabah Covid 19 dalam rangka penerapan PPKM Level 2.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Nanang Sugiyono S.H dengan melibatkan personil sebanyak 30 pers Polri, 15 pers Kodim 0819 dan 10 pers Satpol PP Kota Pasuruan.

Sasaran dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Prokes yaitu masyarakat yang tidak menggunakan masker baik pejalan kaki, pengguna R2 maupun R4, kemudian sanksi terhadap pelanggar yaitu membersihkan lingkungan sekitar tempat Ops Yustisi berlangsung.

“Dalam kegiatan Ops yustisi protokol kesehatan ini masih di temukan adanya pelanggaran Protokol Kesehatan yang di lakukan, dalam hal ini pelanggar yang terjaring lebih dominan pada tidak menggunakan masker, bagi para pelanggar yang terjaring pun langsung di lakukan pendataan dan penindakan berupa sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar” kata AKP Nanang

Petugas menghimbau agar seluruh warga masyarakat patuhi protokol kesehatan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Di harapkan melalui gelaran Ops Yustisi ini, masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari, sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini dapat di lakukan dengan cepat” imbuh AKP Nanang

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter