Polresta Pasuruan – Dalam menjawab dinamika yang terjadi di Masyarakat Kota Pasuruan diperlukan persiapan yang matang dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022.

Polres Pasuruan Kota sebelum melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian selalu mendahuluinya dengan menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops).

Pelaksanaan Latpra Ops merupakan suatu keharusan yang harus dilaksanakan guna mengetahui kesiapan, tugas dan tanggung jawab serta mengetahui dinamika Masyarakat yang berkembang pada saat dilaksanakannya Operasi Kepolisian tersebut.

Kegiatan Latpra Ops Zebra Semeru 2022 kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si. di Aula Sanika Satyawada Polres Pasuruan Kota. Senin (3/10/2022).

Pada kesempatan tersebut seluruh satgas dalam Operasi Zebra Semeru 2022 memaparkan rencana kegiatan, ploting anggota dan potensi kerawanan pada saat pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022 yang dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 16 Oktober 2022 atau 14 hari.

Kapolres menekankan bahwa Operasi Zebra Semeru 2022 kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya karena bertepatan dengan Haul Kh Hami ke 41 dimana akan banyak jamaah yang datang tentunya akan banyak sekali pelanggaran yang terjadi.

“Kepada anggota yang melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2022 agar profesional dalam menjalankan tugas namun tetap humanis, tidak arogan dan jangan sampai juga menjadi konflik sosial di Masyarakat.” Jelas Kapolres.