Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan dan Pemkot Pasuruan secara humanis bersinergi pindahkan pasien Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri ke isolasi terpusat.

Diterjunkan guna mengajak pasien isoman, agar mau menjalani isoter di Hotel Semeru Jalan Veteran Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI mengatakan, bahwa program isoter merupakan perintah pusat. Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Tenaga kesehatan yang turun ke lapangan, tetap mengedepankan upaya preventif. Ajak pasien isoman secara humanis, agar dengan sukarela mau menjalani isolasi terpusat. Pengertian dan pemahaman, harus diberikan secara menyeluruh.

“Ini sesuai arahan pusat, sekarang tidak ada lagi isolasi mandiri. Seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19, harus menjalani isolasi terpusat. ajak pasien isoman secara preventif, dan hindari bentrokan,”ujar AKBP Arman S.I.K M.SI

Kapolres menambahkan, bahwa masyarakat atau pasien isoman agar secara sadar menjalani isoter. Di hotel Semeru, fasilitas dan layanan kesehatan lebih lengkap dan memadai.

“Upaya semaksimal mungkin harus kita lakukan, dalam rangka penanganan Covid-19. Bhabinkamtibmas dan Babinsa, harus terus bersinergi.” ungkapnya.

Pada saat ini jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, tengah meramu kebijakan agar pasien isoman mau menjalani isoter. Termasuk mencari inovasi agar isoter tidak lagi menakutkan, melainkan destinasi bagi pasien Covid-19 agar cepat sembuh.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter