Polresta Pasuruan, Polres Pasuruan Kota melakukan ungkap kasus pengungkapan tindak pidana pembunuhan bertempatan di Joglo Parama Satwika Polres Pasuruan Kota Jl. Gajah Mada No. 19 Kota Pasuruan telah dilaksanakan kegiatan Konferensi Pers Pengungkapan Kasus tindak pidana pembunuhan di wilkum Polres Pasuruan Kota. Sabtu (28/11) pukul 10.00 wib
Kronologi kejadian SA curhat tentang ES ke AH tentang SA sering dipukuli ES serta tidak boleh sambaing ke anaknya. SA menyuruh AH untuk membunuh suami memakai pisau dapur hingga ES meninggal dunia. Setalah melakukan pembunuhan AH mencuci tangannya di kamar mandi.
Beberapa saat kemudian petugas dari Kepolisian Sektor Nguling Polres Pasuruan Kota datang ke lokasi kejadian yang kemudian saat itu melakukan TP TKP. Setelah petugas melakukan TP TKP kemudian petugas melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan yang kemudian pada tanggal 31 Oktober 2020 SA mengaku bahwa pelaku yang telah melakukan pembunuhan terhadap ES adalah dirinya sendiri.
Setelah dilakukan pendalaman oleh penyidik memperoleh keterangan-keterangan tambahan dari saksi-saksi kunci yang saat itu di TKP (justice Collaburator) dengan ditambah Hasil Labfor darah yang menempel pada kuku tangan kanan dan kiri sdr.
Barang bukti yang berhasil diamankan oleh anggota Polres Pasuruan Kota yaitu 1 (satu) buah pisau dapur, 1 (satu) buah perlak warna kombinasi, 1 (satu) buah kasur lantai warna biru, 1 (satu) buah celana jean pendek warna biru, Potongan kuku kedua tangan sdr AH dan Resapan darah milik korban.

(maw)

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter