Polresta Pasuruan – Pada hari ini, Kamis tanggal 8 April 2021 bertempat di Pendopo Kabupaten Pasuruan, telah dilaksanakan Rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Pengurus Ormas Islam dari PCNU Kabupaten Pasuruan, PCNU Bangil, PD Muhamadiyah, MUI, DMI, FKUB dan Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Buapti Pasuruan H. M. IRSYAD YUSUF, SE, MMA, Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto, S.H, S.I.K, M.H, Sekda Anang Saiful Wijaya, M.si, Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Wiwoho, S.H, Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Sugeng, S.H, Pabung Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf Suhalid, Kasat intel Polres Pasuruan Kota Iptu Diki Rinal, S.I.K dan tamu undangan.

Buapti Pasuruan H. M. IRSYAD YUSUF, SE, MMA. menyampaikan saat ini kita laksanakan bersama Rapat Koordinasi dan Kesepakatan Bersama dalam menyambut Bulan Suci Romadhon 1442 H/2021, dengan acuanya adalah Surat Edaran Menteri Agama RI. Saat ini Kab. Pasuruan masuk Zone orange secara bertahap TNI-POLRI dan pemerintah daerah membantu mengendalikan pemyebaran Covid- 19 di Kab. Pasuruan. Saat ini tingkat kesembuhan Covid-19 meningkat dan angka meninggal dunia ada penurunan ini semua berkat doa para kiyai dan usaha kita semua. Sosisliasi dan pendisiplinan yang dilakukan oleh tokoh agama dan berkat program vaksinasi sehingga kita bisa mengendalikan Covid-19. Kesepakatan bersama menjelang Bulan Suci Romadhon akan ditindak lanjuti kemudian dikirm  ke jajaran pemerintahan tingkat Kecamatan Desa dan pengurus masjid dan mushola sampai ke tokoh agama dan masyarakat. Nantinya pelaksanaan ibadah puasa romadhon bisa dilaksnakan dengan baik perlu juga diwaspadai karena Virus Covid- 19 masih jadi ancaman kita semua untuk itu prokes harus dilaksanakan. Untuk Gugus tugas Covid- 19 Kab. Pasuruan maupun Kecamatan agar diperhatikan masjid yang dipinggir jalan agar di atensi masukan dari PD Muhamdiyah terkait musafir yang melaksanakan ibadah. Inti Rapat Koordinasi ini mengatur keslamatan dan kemaslahtan umat dalam melaksnakan ibadah di bulan suci romadhon dalam masa pandemi.

Selesai melaksanakan Rapat Koordinasi diperoleh kesepakatan bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan1442 H. / 2021 M, yang mana nantinya di buat surat edaran dikirim  ke jajaran pemerintahan tingkat Kecamatan Desa dan pengurus masjid dan mushola sampai ke tokoh agama dan masyarakat.

Kegiatan selesai, selama kegiatan berjalan sesuai protokol kesehatan dan situasi aman kondusif

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter