Grati, Sebagai upaya memberantas virus Covid-19 serta dalam upaya melindungi umat muslim pada saat melaksanakan ibadah sholat di masjid dan musholah di bulan ramadhan 1442 H. Bhabinkamtibmas Kelurahan Gratitunon bersama Babinsa serta kepala kelurahan dan perangkat kelurahan Gratitunon melaksanakan penyemprotan disinfektan di masjid Jamik Baitul Muttaqin alun alun kecamatan grati (16/04/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di masjid Baitul Muttaqin sebelum pelaksanaan sholat Jumat dimulai, dengan maksud agar pada saat pelaksanaan sholat Jumat nantinya para jamaah merasa nyaman dan dapat terhindar dari Penularan virus Covid-19.

Bhabinkamtibmas (BBKTM) kelurahan Gratitunon Kec. Grati menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini bukan hanya dilakukan di masjid Baitul Muttaqin saja, melainkan di seluruh masjid dan musholla di wilayah kelurahan gratitunon hal ini dimaksudkan agar masyarakat gratitunon dan sekitarnya terlindungi dari Penularan virus Covid-19 saat melaksanakan ibadah di masjid dan musholla selama bulan Ramadhan ini.

Meskipun di Indonesia dan seluruh dunia masih dalam massa pendemi Covid 19, namun seluruh umat muslim di Indonesia khusunya diwilayah Kelurahan Gratitunon tetap semangat melaksanakan ibadah sholat tarawih di masjid dan musholla dengan ketentuan harus tetap mengedepankan Prokes memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami bersama Babinsa, Kepala Kelurahan Gratitunon, Staf Kelurahan dan Bidan desa senantiasa mengawal ditegakan nya protokol Kesehatan di lingkungan kelurahan Gratitunon, dengan maksud dan tujuan agar seluruh masyarakat kelurahan gratitunon dapat beribadah dengan khusuk dan nyaman serta terbebas dari Penularan virus Covid-19” ungkap BBKTM Kel. Gratitunon BRIPKA A.MALIK NUR.

Lebih lanjut Kepala Kelurahan Gratitunon Drs. H. Imam SUBNADI menambahkan bahwa meskipun di bulan ramadhan pihak nya akan selalu intensif melaksanakan kegiatan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan, membagikan masker serta upaya-upaya pencegahan lain nya, kegiatan ini tentunya selalu didukung oleh BBKTM, Babinsa, Bidan Dan seluruh Satgas PPKM Mikro Kelurahan Gratitunon. (MK/Gr)

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter