Polresta Pasuruan – Dalam mencegah dan mengantisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), Personel Polsek Keboncandi Polres Pasuruan Kota rutin lakukan pengecekan dan sampaikan himbauan di pasar hewan ternak yang ada di Kec. Keboncandi Pasuruan. Sabtu (9/7/2022).

Kegiatan ini di pimpin langsung Kapolsek Keboncandi AKP Agus di dampingi piket patroli dan bhabinkamtibmas serta turut hadir dinas terkait.

Kapolsek Keboncandi AKP Agus mengatakan, selama pelaksanaan pengecekan hewan ternak sapi juga dilakukan pemasangan barner dan menghimbau masyarakat pemilik hewan ternak agar lebih waspada.

“Selain melaksanakan pengecekan kami juga menghimbau kepada masyarakat terkait bahayanya penyebaran wabah PMK bagi hewan ternak.” Kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau warga tidak perlu panik dan merasa takut untuk melapor ke petugas apabila hewan ternak mereka mengalami penurunan kesehatan dengan ciri – ciri keluar air liur berlebihan, lepuh pada gusi, luka pada kuku atau kuku terlepas, lepuh pada mukosa mulut, lepuh di lidah karena dari dinas Peternakan dan dinas pertanian siap membantu memberikan pertolongan dengan obat dan vitamin.